Kamis, 24 Januari 2013

ATLANTIS

  Assalamualaikum sobat bloger kali ini saya akan menceritakan tentang benua yang hilang atau yang biasa di sebut sebagai benua atlantis.
  Musibah alam yang beruntun yang di alami oleh indonesia. Mulai dari tsunami, hingga semburan lumpur di jawa timur. Hal itu mengingatkan kita pada peristiwa serupa pada ribuan tahun lalu di wilayah yang di kenal dengan benua atlantis. Apakah hubungan atlantis dengan indonesia ?
  Plato(427 - 347) menyatakan bahwa puluhan ribu tahun lalu terjadi berbagai letusan gunung berapi secara serentak, menimbulkan gempa, pencairan es, dan banjir. Peristiwa itu menyebabkan sebagian permukaan bumi tenggelam. Bagian itulah yang disebutnya benua yang hilang atau atlantis.
       Apa Benar Atlantis adalah Indonesia?
   Aryo Santos, seorang ilmuan asal btazil menegaskan bahwa Atlantis itu adalah wilayah yang sekarang ini disebut sebagai indinesia . Dalam penelitiannya selama 30 tahun yang di tulis dalam sebuah buku " Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Defintifve Localization of Plato's Lost Civilizaton" dia menampilka 33 perbandingan , seperti lias wilayah , cuaca, kekayaan alam, gunung berapi dan lain - lain, yang akhirnya menyipulkan bahwa atlantis itu adalah indonesia.
  Santos menetapkan bahwa pada masa lalu atlantis membentang dari bagian selatan india, sri lanka, sumatra, jawa, kalimantan, terus ke arah timur dengan indonesia(yang sekarang) sebagai pusatnya. Di wilayah itu terdapat puluhan gunung berapi yang aktif dan dikelilingi oleh samudra yang menyatu bernama Orientale, terdiri dari samudra hindia dan pasifik.
  Atlantis berasal dari bahasa sanskrit Atala, yang berarti surga atau menara peninjau. Pada saat itu atlantis sebagai peradaban dunia , disana sebagai tempat budaya, teknologi yang paling maju(pada saat itu).

0 komentar:

Posting Komentar