Senin, 30 Desember 2013

Gabungan Antara Gaffiti 3D dengan Kaligrafi

  Assalamualaikum sobat blogger, kali ini saya akan memberikan tips tentang graffiti tapi tidak seperti biasa, melainkan dengan gabungan dari tradisi huruf arab yaitu kaligrafi.
  Kaligrafi adalah Kata ini diadopsi dari bahasa Yunani yang diambil dari kata kallos yang berarti beauty (indah) dan graphein yang artinya to write (menulis) berarti tulisan atau aksara, yang berarti "tulisan yang indah atau seni tulisan indah. Dalam bahasa Arab kaligrafi disebut khat yang berarti garis.
    Sejarah Perkembangan Kaligrafi di Dunia Islam
Bangsa Arab diakui sebagai bangsa yang sangat ahli dalam bidang sastra, dengan sederet nama-nama sastrawan beken pada masanya, namun dalam hal tradisi tulis-menulis (baca: khat) masih tertinggal jauh bila dibandingkan dengan beberapa bangsa di belahan dunia lainnya yang telah mencapai tingkat kualitas tulisan yang sangat prestisius. Sebut saja misalnya bangsa Mesir dengan tulisan Hierogliph, bangsa India dengan Devanagari, bangsa Jepang dengan aksara Kaminomoji, bangsa Indian dengan Azteka, bangsa Assiria dengan Fonogram/Tulisan Paku dan pelbagai negeri lain sudah terlebih dahulu memiliki jenis huruf/aksara.
Tak basa - basi lagi inilah contoh beserta caranya:
1. Coba pikirkan sebuah kata (cobalah untuk lebih rileks/santai)
contoh : bismilah ar-rahman ar-rahim
https://www.google.co.id/search?q=sejarah+kaligrafi+arab&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ei=CgfBUsyaO8unrgfI0oHgAQ&sqi=2&ved=0CAcQ_AUoAQ&biw=1280&bih=880

2. Buatlah sebuah kata dengan seni kaligrafi (terserah sobat sendiri)
3. Jangan lupa bentuklah kaligrafi tersebut dengan bentuk / font graffiti (agar terlihat seperti graffiti pada umumnya)
4. Cobalah memberikan efek 3 dimensi / 3D
5. Buatlah dengan perasaan, agar gambar terlihat dapat menarik, bagus,
6. Mudahkan, selamat mencoba
contoh nama saya sendiri (jaza kamalul ghoni)

  Terima kasih telah berkunjung
<apabila dapat merubah apa yang sudah ada menjadi hal yang baru adalah keistimewaan tersendiri bagi seseorang yang merubahnya>

0 komentar:

Posting Komentar